Minggu, 07 Maret 2010

BAKMIE MA' NYOS TAHUN 70-AN DI JAKARTA

Buat Anda kelahiran Jakarta tahun 60-an dan 70-an, pasti kenal dengan tempat bakmi ayam yang paling ngetop di jalan Salemba. Nggak lain nggak bukan bernama Mio-Seng.

Why ngetop?

Pertama, bakminya udah pasti uendang banget alias enak. Nggak ngerti deh, ngebuatnya pake minyak babi apa enggak, ya kayak bakmie Gondangdia yang konon enaknya gara-gara minyak babi.



Yang kedua, Mio-Seng ini lokasinya tepat di sebarang kampus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Salemba. So, mahasiswa-mahasiswa kedokteran UI tahun 60-an dan 70-an pasti makan di situ. Bahkan zaman dahulu sebelum ada McD atau KFC, janjian buat kencan ya di bakmi ini.



Lebih dari itu, Mio-Seng sebenarnya bisa masuk ke 'toko bersejarah'. Betapa tidak, toko ini tahu banget peristiwa yang terjadi di Salemba, salah satunya ya Peristiwa Malari itu. Kalo toko ini bisa ngomong, pasti dia akan berbicara banyak soal itu.



Namun, toko kelontong dan juga kedai bakmi yang paling ma'nyos di tahun 60-an dan 70-an ini tinggal kenangan. Sebab, toko ini udah ditawarkan kepada khalayak umum, karena dijual.

all photos copyright by Brillianto K. Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar